Accounting Week FE-UA

a. Pendaftaran Peserta 

Peserta dianggap mendaftarkan diri pada saat penyerahan proposal business plan (dilengkapi dengan scan kartu pelajar) beserta alamat resmi Universitas yang bersangkutan, dikirim ke email resmi panitia lomba. Penyerahan proposal diterima panitia paling lambat tanggal 1 FEBRUARI 2012.

b. Persyaratan Peserta 

Adapun persyaratan peserta Strategy Business Competition adalah sebagai berikut:

• Setiap peserta adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi di kota Padang, yang berumur minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.

• Peserta merupakan mahasiswa yang telah memiliki bisnis yang telah dijalankan, dan usaha yang sijalankan merupakan usaha bersama dengan team yang terdiri dari minimal 3 orang dan maksimal 5 orang.

• Setiap team disahkan sebagai peserta kompetisi setelah menyerahkan business plan yang telah diserahkan pada panitia sebelum tanggal 1 Februari 2012

• Telah membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,00.
Pembayaran pendaftaran bisa dilakukan langsung kepada panitia pelaksana dengan menghubungi CP panitia, atau via transfer bank dengan no. rekening : 0176248055 (BANK BNI) atas nama Tarisa Chaira.

• Peserta yang telah lolos seleksi pertama, diwajibkan mengikuti Techinal Meeting dengan panitia pelaksana pada tanggal 4 Februari 2012.

c. Teknis Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan Strategy Business Competition ini dilaksanakan dengan mengkompetisikan business plan masing-masing peserta. Tim juri akan menyeleksi Business Plan peserta yang masuk ke Sekretariat HIMA Akuntansi Universitas Andalas, PKM Mini Fakultas Ekonomi Unand Limau Manis atau ke email entrepreneur.expo2012@gmail.com. Business Plan yang telah dikirimkan, baik itu melalui pos maupun email, harap dikonfirmasi kepada panitia apakah panitia telah menerima business plan tersebut.

Proses seleksi akan diadakan melalui 2 tahap:

1. Tahap pertama, tim juri akan menyeleksi seluruh business plan yang masuk dan mengambil 5 peserta yang lolos seleksi

2. Tahap ke-2, peserta yang lolos dalam seleksi tahap pertama akan mempresentasikan Strategy Business untuk produknya. Hal ini berkaitan dengan tema ASEAN Single Market 2015, yaitu bagaimana dan strategi apa yang dilakukan oleh peserta agar produknya dapat bersaing dengan produk lain, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Peserta yang ikut serta dalam Strategic Business Competition ini berjumlah 5 orang, yang dipilih dan di tentukan oleh juri. Pemberitahuan peserta yang lolos tahap kedua akan di beritahukan langsung oleh pihak panitia melalui telpon. Beberapa hari sebelum pelaksanaan presentasi, peserta yang lolos akan mengadakan technical meeting dengan panitia pelaksana untuk membicarakan lebih lanjut mengenai persiapan presentasi.

3. Selama 2 hari pelaksanaan acara (pada tanggal 7 dan 8 Februari 2012), 5 (lima) peserta yang lolos tahap kedua akan membuka stan bazaar (Entrepreneur on Display) untuk memamerkan produk atas usaha yang dikompetisikan. Pada sesi ini, peserta berhak memilih apakah akan memamerkan (display) saja produk tersebut, ataukah menjual produk tersebut. Desain atas display produk akan mempengaruhi penilaian juri.

Leave a Reply