Accounting Week FE-UA

 PELAKSANAAN

Kegiatan Strategy Business Competition ini dilaksanakan dengan mengkompetisikan business plan masing-masing peserta. Tim juri akan menyeleksi Business Plan peserta yang masuk ke Sekretariat HIMA Akuntansi Universitas Andalas, PKM Mini Fakultas Ekonomi Unand Limau Manis atau ke email entrepreneur.expo2012@gmail.com. Business Plan yang telah dikirimkan, baik itu melalui pos maupun email, harap dikonfirmasi kepada panitia apakah panitia telah menerima business plan tersebut.

Proses seleksi akan diadakan melalui 2 tahap:

1. Tahap pertama, tim juri akan menyeleksi seluruh business plan yang masuk dan mengambil 5 peserta yang lolos seleksi

2. Tahap ke-2, peserta yang lolos dalam seleksi tahap pertama akan mempresentasikan Strategy Business untuk produknya. Hal ini berkaitan dengan tema ASEAN Single Market 2015, yaitu bagaimana dan strategi apa yang dilakukan oleh peserta agar produknya dapat bersaing dengan produk lain, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Peserta yang ikut serta dalam Strategic Business Competition ini berjumlah 5 orang, yang dipilih dan di tentukan oleh juri. Pemberitahuan peserta yang lolos tahap kedua akan di beritahukan langsung oleh pihak panitia melalui telpon. Beberapa hari sebelum pelaksanaan presentasi, peserta yang lolos akan mengadakan technical meeting dengan panitia pelaksana untuk membicarakan lebih lanjut mengenai persiapan presentasi.

3.Selama 2 hari pelaksanaan acara (pada tanggal 7 dan 8 Februari 2012), 5 (lima) peserta yang lolos tahap kedua akan membuka stan bazaar (Entrepreneur on Display) untuk memamerkan produk atas usaha yang dikompetisikan. Pada sesi ini, peserta berhak memilih apakah akan memamerkan (display) saja produk tersebut, ataukah menjual produk tersebut. Desain atas display produk akan mempengaruhi penilaian juri.

PENILAIAN
1. Tahap pertama
    Aspek yang dinilai:
    1. Sistematika penulisan (minimal harus mencakup keseluruhan point yang telah ditentukan oleh panitia)
    2. Isi proposal, meliputi:
        a. Relevansi judul dengan isi proposal
        b. Orisinalitas gagasan
        c. Originalitas proposal
        d. Inovatif dan kreatif
        e. Kelayakan implementasi di lapangan

2. Tahap ke-dua
    Peserta yang lolos seleksi pada tahap pertama di wajibkan untuk mengikuti seleksi tahap ke-dua dengaN
    mempresentasikan proposalnya.
    Aspek yang di nilai:
   1. Penguasaan terhadap materi yang disampaikan
   2. Kesesuaian materi dengan tampilan slide
   3. Proses penyampaian materi terhadap audiens
   4. Kemampuan dalam berinteraksi dengan audien

PENJURIAN

Tim juri berasal dari pihak yang sudah berpengalaman dalam bidang kewirausahaan yang terdiri dari 1 orang yang berasal dari pihak kampus dan 2 orang yang berasal dari pihak HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Leave a Reply